Laptop Toshiba L310 Tidak Bisa Masuk Windows

Toshiba L310

Kali ini saya akan berbagi cara menangani kasus laptop yang tidak bisa masuk windows yang ditandai dengan munculnya layar biru (blue screen) sebelum akhirnya mati. Pada kesempatan kali ini saya ambil contoh pada laptop Toshiba L310 yg kebetulan mengalami kasus ini.


Langsung saja kita mulai pembahasannya.

Pertama :


Cek memori (RAM), lapas ram dan bersihkan pin nya dengan karet penghapus atau coba ganti / pinjam saja punya teman yang penting sama. 

Kedua : 
Coba lakukan proses install ulang sistem operasi, jika hal tersebut tidak berpengaruh silakan test dengan mengganti hardisk nya, ada kemungkinan hardisk rusak (bad sector) 


Ketiga :

Jika telah melakukan 2 hal diatas kemudian laptop masih saja begitu, maka sudah pasti ada masalah pada papan sirkuit nya (mainboard laptop). Untuk kasus ini harus dikerjakan oleh teknisi laptop yang berpengalaman, namun saya bisa jelaskan sedikit bahwa penyebabnya adalah kurangnya tegangan inti (Vcore / Tegangan Processor) sehingga menyebabkan kegagalan sistem pada mainboard. maka untuk orang awam saya sarankan bawa saja ke tempat reparasi laptop, biaya nya tidak terlalu mahal karena penangannya cukup mudah.


Proses  Service




Semoga bermanfaat yah. Terima Kasih

2 komentar untuk "Laptop Toshiba L310 Tidak Bisa Masuk Windows "

Agen poker Online 8 Agustus 2016 pukul 23.09 Hapus Komentar
Sungguh informasi yang sangat bagus, semoga tetap update terus min..
terima kasih
Unknown 20 Februari 2022 pukul 23.02 Hapus Komentar
Makasih petunjuknya.....good bless you