Bagaimana Membuat Master Install Windows 7 di Flashdisk ?

Kendarikomputer.com - Bagaimana cara membuat instalan windows 7 di Flashdisk (Bootable Windows), cara ini sebenarnya sudah banyak yang tahu, tetapi saya kadang melihat masih ada juga yang sering menggunakan DVD DRIVE Eksternal saat menginstall Netbook miliknya, padahal ada cara yang lebih mudah untuk menginstall windows tanpa harus menggunakan DVD Drive Eksternal, apalagi jika kita tidak mempunyai DVD Drive Eksternal ketika akan menginstall Netbook, Yah kalau laptop sih udah punya DVD Drive jadi tidak repot lagi.

Nah, langsung saja pada intinya, saya akan mencoba membuat Bootable Windows di Flashdisk, saya menggunakan software Power ISO5, bisa anda Download Softwarenya disini "Power ISO5". Saat ini saya menggunakan Flashdisk dengan kapasitas 8GB merk Kingston, bisa juga menggunakan flashdisk dengan kapasitas 4GB, yang pastinya jangan 2GB, soalnya kapasitasnya tidak cukup untuk dijadikan Bootable Win 7 karena ukuran filenya hampir 4GB, yah jelas tidak muat. OkBerikut  Cara Membuat Installan Windows 7 di Flashdisk  :Install dulu software Power ISO5 yang telah di download tadi, kemudian tancap flashdisk anda (8GB/4GB) kemudian jalankan Power ISO5.

Step 1
Kemudian pilih menu Tools - Create Bootable USB Drive


Step 2
Setelah itu akan bagian seperti pada gambar dibawah.Nah disitu ada tab Search Image Files, silakan cari dimana anda menyimpan file imaga windows 7 anda, Jika belum punya silakan download disini " Windows 7 Profesional X86 (32Bit) " atau silakan download disini " Master OS Win 7 Lengkap "

Step 3

Kemudian cari file Imaga Win 7 anda, lihat contoh dibawah, saya menggunakan Win 7 Proffesional Only, kemudian klik Open.


Step 4

Kemudian pada tab Destination USB drive silakan pilih USB Flashdisk yang anda gunakan, saya menggunakan Kingston Data Traveller 8GB. Lihat gambar dibawah.


Step 5
 
Kemudian Klik Start Untuk memulai proses.

Step 6

Tunggu sampai selesai, proses pembuatan bootable diflashdisk membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Step 7
 
Nah, Proses telah selesai, klik OK kemudian Close.

Step 8

Sekarang flashdisk siap digunakan untuk mengintall windows di Komputer/Laptop/Netbook anda.

Demikian artikel singkat ini, semoga bermanfaat.Silakan Download Aplikasi Disini 
Power ISO All In One Solution

3 komentar untuk "Bagaimana Membuat Master Install Windows 7 di Flashdisk ?"

Unknown 30 Oktober 2017 pukul 12.44 Hapus Komentar
ijin download,thanks
Dendri 9 Desember 2017 pukul 11.56 Hapus Komentar
Dicoba gan. Thank
Unknown 5 Agustus 2020 pukul 08.41 Hapus Komentar
Min boleh saya minta master win 7 gak min..
Klo ada tolong kirim di ini no wa 081317468919