Masalah CMOS checksum error – Defaults Loaded. Press F1 to continue, F10 to enter setup”

Baterai CMOS
  
Satu ketika saat komputer anda reboot ternyata muncul pesan “CMOS checksum error – Defaults Loaded. Press F1 to continue, F10 to enter setup”, Ada apa ini ?
Bagaimana klo itu server yang tiba-tiba keluar press F1 to continue,setiap listrik mati atau pc reboot harus ke lokasi cuma untuk pejet F1?
Kan bisa menyita waktu kita, mungkin sebagian Orang sudah tau masalah tersebut, tetapi masih ada sebagian yang belom tau apa masalahnya,kali ini kami akan mencoba sharing bagaimanakah solusi nya.


  1. Sebagian besar masalahnya itu terjadi pada kegagalan di BIOS nya yang disebabkan baterei BIOS yang sudah lemah/habis, solusinya ganti batere BIOS nya yang modelnya sama dengan baterei jam, baterei BIOS ini bisa di bilang sama dengan baterei JAM yang harganya tidak mahal paling sekitar 8000 Rupiah..
  2. Namun kalau masih belum sempat ubah/update aja tanggal dan waktu yang terdapat di BIOS nya.dan akhirnya di reboot masih aja keluar press F1 to continue. Gimana nih??? Tenang !!!!
  3. Coba masuk lagi ke BIOS setting bagian berikut ini
    The floppy drive type (set to NONE)
    Floppy drive seek--the bios looks for a floppy drive during the posting process (set to NO)
    Halt On (set to NO ERROR)
    Nah kalau sudah coba di reboot lagi.
  4. Kalaupun masalahnya masih saja ada kemungkinan Power Supply yang rusak sehingga mengganggu sistem elektris, solusinya coba dengan mengganti power supply nya.

Semoga dapat membantu . . . 

1 komentar untuk "Masalah CMOS checksum error – Defaults Loaded. Press F1 to continue, F10 to enter setup”"

Poker Online Terpercaya 7 November 2016 pukul 19.20 Hapus Komentar
Wow keren min informasinya ditunggu artikel selanjutnya..