Laptop nyala tapi layar LCD tidak menampilkan gambar (No Display)

No Display

Laptop ini datang untuk perbaikan karena kerusakan latar layar LCD (No Display). Pelanggan saya mengeluh bahwa layar lcd laptop memiliki tampilan yang gelap.

Berikut adalah langkah-langkah saya untuk mengatasi masalah ini:

Sebelumnya tes dahulu apakah laptop bekerja (tampil) dengan monitor eksternal

Pertama-tama, saya uji laptop ini menggunakan monitor eksternal yang terhubung ke port VGA. Apabila anda mendapatkan gambar yang jelas pada layar eksternal meskipun layar internal tidak menyala, maka kemungkinan besar ada yang salah (rusak) dengan VGA Card nya.
Kemudian coba lihat lebih dekat pada LCD laptop dan pastikan bahwa layar tidak benar-benar hitam. Jika layar laptop masih bekerja tapi gambar kurang jelas bahkan hampir tidak kelihatan. Ini berarti bahwa layar masih mendapatkan sinyal data dari kartu video (Video Card).
Jika Anda memiliki masalah yang sama, periksa saklar tutupnya, saklar tutup ini adalah tombol kecil yang terletak dekat dengan layar LCD. Tombol ini memicu mode hibernate atau sleep ketika layar ditutup. Jika saklar tutupnya kotor,maka aliran listrik dari papan inverter akan putus. Papan inverter bekerja sebagai catu daya untuk lampu backlight (latar) dan jika tidak ada daya yang datang ke papan inverter, lampu backlight (latar) tidak akan menyala baik.


Lampu Latar Tidak Menyala

Sebaiknya anda coba mengganti lampu backlightnya, cari lampu backlight yang dilengkapi dengan konektor sehingga anda dapat menghubungkanya langsung pada papan inverter, pastikan konektor pada lampu backlight ini mirip dengan konektor pada layar LCD Anda.

Setelah diganti

Setelah diganti, lampu kembali menyala dengan normal, ternyata masalahnya adalah lampu latarnya yang rusak. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Untuk kasus lain biasanya penyebabnya bukan LCD, maka penting untuk anda mengetahui trik yang satu ini yaitu bagaimana cara memperbaiki Maiboard dengan CHIP VGA NVIDIA.


324 komentar untuk "Laptop nyala tapi layar LCD tidak menampilkan gambar (No Display)"

Unknown 13 Agustus 2013 pukul 09.01 Hapus Komentar
Kalau ternyata harus ganti lampu, harganya mahal atau tidak?
julianmp 13 Agustus 2013 pukul 22.02 Hapus Komentar
Tergantung laptopnya apa,,,
Tarif servican berbeda untuk setiap spek laptop..
Gak terlalu mahal sih..
Unknown 26 Agustus 2013 pukul 16.50 Hapus Komentar
Mas Laptop saya no Display Toshiba Satellite C840, kira2 bisa dibantu gak. kemungkinan rusak di apanya ya. Power Indikator hidup
julianmp 27 Agustus 2013 pukul 11.13 Hapus Komentar
Coba cek dan bersihkan pin ram.
julianmp 27 Agustus 2013 pukul 11.13 Hapus Komentar
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ruli 28 Agustus 2013 pukul 23.53 Hapus Komentar
laptop nyala .. naum gak ada tampilan di layar .. itu kenapa yaa mas ???
julianmp 29 Agustus 2013 pukul 02.30 Hapus Komentar
Pastikan dlu penyebabnya bukan lcd dgn cara menghubungkan laptop ke monitor eksternal.
Jika dimonitor ekternal gak tampil juga. Langkah awal cek memori laptop . Bersihkan pin memori dan test. Jika laptop masih gak tampil juga, kemungkinan masalahnya ada di mainboard (chipset. Vga. Processor dll)
julianmp 29 Agustus 2013 pukul 02.30 Hapus Komentar
Pastikan dlu penyebabnya bukan lcd dgn cara menghubungkan laptop ke monitor eksternal.
Jika dimonitor ekternal gak tampil juga. Langkah awal cek memori laptop . Bersihkan pin memori dan test. Jika laptop masih gak tampil juga, kemungkinan masalahnya ada di mainboard (chipset. Vga. Processor dll)
Yka Behlay 1 September 2013 pukul 11.01 Hapus Komentar
mas. Pas nyln leptop tb2 kursornya tak ada ne. N tak bs d apa2n ne? Punya slus?
julianmp 1 September 2013 pukul 12.10 Hapus Komentar
Repair aja sistemnya, error aja mgkn.
Kalau masih bgtu yah restore aja
Unknown 1 September 2013 pukul 18.38 Hapus Komentar
Mas, Laptop nyala nih, lcd int kdang2 nyala kdang2 mati, nah kalo di dupilcate ke lcd eks-int keduanya malah nyalah dicoba only lcd int ga nyalah. Udh sy coba setting2 display nya ga ada yg salah, sy coba lgi uinstal lalu instal driver vga intel+amd nya (dual vga) ttp ga ada hasil. Kira2 kenapa ya? Kasus langka nih mas :(
Thanks mas..
julianmp 1 September 2013 pukul 19.23 Hapus Komentar
Coba cek dlu inverternya mas


thepinkyboy 3 September 2013 pukul 15.28 Hapus Komentar
Selamat siang om, sy mau tanya: lap top sy dl pnh bermasalh nyala tp layar grs grs, ll sy bw ke tmpt servis ternyata kn virus jd diinstal ulang. Skrg stlh 1 thn bermslh lg pas dinyalain lampu indokator nyala tp layar blank. Jd sy matikan sj 3 hr dan bermaksud diservis tp mlh tb tb nyala lg. 1 hr kemudian mati lg layar blank, apa mmg hrs diservis ulang? Kn virus atau LCD rusak? Kl diservis data di laptop hilang atau tdk ya? Laptop sy merk advand soulmate beli br sktr 3 thn. Trms.
julianmp 3 September 2013 pukul 20.32 Hapus Komentar
Barang elektronik emang bgtu, ada ada aja penyakitnya.
Langkah awal coba anda bersihkan dlu pin ram nha nenggunakan karet penghapus. Gosok gisok hingga tampak bersih. Setelah itu pasang kembali dan test nyala.
Kalau gak nyala, coba sambung ke monitor eksternal menggunakan kabel vga, kalau tampil brati masalahnya ada pada lcd. Cek flexible, inverter atau lcd yg normal, kalau seandainya setelah disambung ke monitor eksternal gak tampil juga, brati nasalahnya ada pada mainboard. Bisa jadi vga bermasalah,
sedangkan untuk data data anda itu gak akan hilang, kan letak data nya ada pada hard disk. Jadi aman kok.
L-ilmy 12 September 2013 pukul 18.08 Hapus Komentar
Mas mau tanya nih, Kalo Laptop acer ane Nyala tapi gelap gak ada tampilan di layar , tapi di coba di layar external bisa tampil kira-kira kerusakan'a dimana yahhh...?
Terus bagaimana cara mengatasi'a cz niat'a mau buat latihan servis sendiri.

Tolong Penjelasan'a yang jelas Terima kasih...
sainsbisnis 25 September 2013 pukul 18.37 Hapus Komentar
nah lapto saya monitornya nyala tapi buyar gambarnya tetapi coba di monitor external bisa. apa itu inverternya juga bagaimana menggantinya mas ....
julianmp 26 September 2013 pukul 00.33 Hapus Komentar
Bisa jadi inverternya, bisa juga layarnya.
Untuk mengecek nya. Coba aja lepas layarnya. Trus lepas connector inverter dibelakang layar trus pasang kembali dan berikan selotive, jika hasilnya masih tetap buyar, coba cari layar yg sama dngan layar anda trus pasang pada laptop anda, jika layar normal brarti inverter anda perlu diganti,
julianmp 26 September 2013 pukul 00.33 Hapus Komentar
Bisa jadi inverternya, bisa juga layarnya.
Untuk mengecek nya. Coba aja lepas layarnya. Trus lepas connector inverter dibelakang layar trus pasang kembali dan berikan selotive, jika hasilnya masih tetap buyar, coba cari layar yg sama dngan layar anda trus pasang pada laptop anda, jika layar normal brarti inverter anda perlu diganti,
Unknown 24 Oktober 2013 pukul 05.22 Hapus Komentar
ass"gan laptop ane juga gitu.saya cek inverternya pake tespen ada daya listriknya gan.apakah pasti layar yah.tolong pencerahanya gan?
Unknown 24 Oktober 2013 pukul 05.27 Hapus Komentar
gan klo saya sorot pake lamp senter ke layar itu da gambar yah...
Unknown 26 Oktober 2013 pukul 13.09 Hapus Komentar
ASKUM,,,
mas laptopku compaq presario cq40, permasalahanx layarx hitam tapi lampu indikator nyala, sebelumx jg sama seperti itu tp yg terlihat cm kursorx lalu sy biarkan sampai 30 menit akhirnya nyala bisa masuk ke wisdows, yg kemarin itu bener2 layar hitam sy biarkan sampai 1 jam lebih masih tetap sama,, mohon solusix.. terima kasih
julianmp 30 Oktober 2013 pukul 11.38 Hapus Komentar
Biasanya inverter tuh jarang rusak, kemungkinan LCD nya yg rusak,,,.menggunakan internal tampil gak???
julianmp 30 Oktober 2013 pukul 11.39 Hapus Komentar
Coba panaskan aja mobonya,,,
Unknown 31 Oktober 2013 pukul 00.35 Hapus Komentar
Bang laptop saya Acer travelmate. Awal saya nyalakan laptop layar nyala hanya sampe awal booting saja. Itu pun bootingx ga sampe tuntas layar langsung ga da tampilan, tapi lampu indikator nyala. Mohon bantuan solusix bang. Makasih
julianmp 1 November 2013 pukul 11.00 Hapus Komentar
Pada saat tampil, gambar pecah gak ?
Meggy 1 November 2013 pukul 23.04 Hapus Komentar
saya punya notebook lenovo, layarnya sama persis seperti itu.
tapi jika di hubungkan pakai kabel proyektor layar bisa.
kira2 itu converter vga nya tidak ya?
jika iya , berapakah kisaran harga untuk memperbaikinya?
terimakasih
julianmp 2 November 2013 pukul 20.43 Hapus Komentar
Kemungkinan layarnya bermasalah tuh..
Kisaran Harga 650-850Rbu
Unknown 8 November 2013 pukul 12.35 Hapus Komentar
Bang..laptop asus saya ga mau booting..trus lcd mati udah dicoba ke external display..solusinya apa ya om..
Makasi udah mau dibales..
:D
julianmp 12 November 2013 pukul 08.46 Hapus Komentar
Kalau untuk masalah gak bisa booting biasanya banyak penyebabnya, bisa aja karena hardisk gak detect, bisa juga karena processor overheating, trus VGA Card bermasalah, memori, atau biasa juga terjadi karena sistem windows ada yg rusak (corrupt)...
Apakah pada saat start awal tampilan ada dan kemudian mati??/
Atau gak ada sama sekali tampilan dari saat awal dihidupkan???

Jika Pada saat awal start tampilan ada tapi tiba2 kemudian mati (gak ada tampilan lagi) berarti masalahnya biasanya pada chipset vga, atau processor yang overheating atau rusak (tapi procesor jarang rusak menurut pengalaman saya).

Jika pada saat start tampilan udah gak ada, kemungkinan ada 2, bisa aja layar anda atau seperti yg saya jelaskan diatas..

OK Trims...
Anonim 14 November 2013 pukul 00.09 Hapus Komentar
gan laptop sya sony vaio msalahnya jg sma kadang2 lcd nyala kadang tdk, klo pas lg ga nyala sya cb sorot pke batre ada gmbarnya, pke lcd eksternal nyala normal tu gmn gan? inverter yg ky gmn bntuknya? saklar tutp yg agan mksud sya ga ada.dmn tmptnya? cr mbersihkan sklar tutpnya gmn?
Anonim 14 November 2013 pukul 04.02 Hapus Komentar
kasus yg hampir sama, system berjalan normal, tapi nodisply, tes ke external tetap sama, ada solusi atau sudah pernah ketemu kasus kayak gitu pada seri cq42 ? trus kalau mau di panaskan gimana ya & pake apa ?
di kendari tempat service mas dimana ya ?
julianmp 15 November 2013 pukul 20.45 Hapus Komentar
Inverter biasanya letaknya disudut bawah layar,,,coba lepas caching layarnya, kemudian perhatikan disudut bawah biasanya letak inverternya disitu, warna putih persegi panjang, coba copot dan bawah ketempat service, cari yang sesuai dengan inverter anda, kemudian coba pasang dan liat hasilnya,,, kalau masih tetap begitu kemungkinan layarnya yang bermaslah, ada juga tempat servican yang bisa mengatasinya, tapi untuk kebanyakan kasus biasanya langsung diganti aja layarnya...
Anonim 17 November 2013 pukul 15.31 Hapus Komentar
Slmt siang mas..
saya mw tanya, sktar 2 mggu yg lalu netbook saya jatuh dari meja. setelah itu langsung saya hidupkan netbook tsb, tapi tdk ada muncul apa-apa di layarnya, hanya warna hitam. saya coba bawa ke service laptop katanya hardisknya yang rusak? apa betul itu mas?klu iya, apa data di dalam hardisk itu masih bisa di kembalikan? tlg di jawab ya mas.
Kendari Komputer 18 November 2013 pukul 00.47 Hapus Komentar
Gak ada hubungannya dengan hardisk mas, laptop anda tidak tampil (gelap) setelah terjatuh mungkin karena memori RAM nya tidak terpasang pada dengan baik pada slot..dikarenakan benturan yang terjadi, Jika hardisk anda rusak pasti akan ada tampilan berupa layar hitam dan keterangan berupa tulisan putih,
Coba lepaskan RAM anda dari slotnya dan coba pasang kembali, jika gak tampil juga coba ganti dengan RAm lain, Untuk hardisk coba anda lepas dan test apakah hardisk anda rusak atau tidak, dan seandainya hardisk anda rusak, data2 anda kemungkinan masih bisa dikembalikan namun agak susah dan biayanya cukup mahal...
Unknown 18 November 2013 pukul 06.45 Hapus Komentar
Mas....julian yg ckep.
Laptop sya kasusnya sma ky yg d atas.
Untuk gnti chipset merk HP pavilion dv4. Brpa kisaran harganya..??
Kendari Komputer 18 November 2013 pukul 10.35 Hapus Komentar
Ganti chipset biayanya 700-800 rbu
Fayyad Imagination 25 November 2013 pukul 08.36 Hapus Komentar
mas tlg dibantu !
laptop saya toshiba satellite 2410
layarnya gelap tapi masih bisa dilihat kalo ditempat yang banyak cahayanya.
kejadiannya waktu saya nge-copy suatu file lalu setelah selesai layarnya tiba-tiba jadi gelap
gimana cara mengatasinya ?
tlg dijawab
trims sebelumnya !
Kendari Komputer 25 November 2013 pukul 23.21 Hapus Komentar
Terimaksih atas pertanyannya,
Untuk kasus seperti ini, silakan lakukan dulu prosedur standar.
1. Perikasa pengaturan cahaya pada laptop anda, biasanya dengan menekan tombol kombinasi Fn + F7 tergantung laptop anda.
2. Install Ulang OS anda.
3. Cek Tampilan menggunakan layar monitor eksternal apakah tampilan normal atau redup, jika tampilan redup maka sudah jelas ada masalah pada kartu grafish anda.

Jika setelah melakukan prosedur standart Point 1 dan 2 hasil tetap sama, maka silakan cek dulu layar lcd dan inverter anda. untuk tata caranya baca di artikel blog ini.

Nah untuk point 3 di atas, sudah jelas yg bermasalah adalah kartu grafish anda (VGA( silakan langsung bawa aja ketempat service mainboard.
Unknown 26 November 2013 pukul 21.34 Hapus Komentar
mas, laptop saya gateway , laptop nya menyala tapi lcd nya mati dengan tampilan hitam(seperti shutdown/ mati), saya mencoba dengan membersihkan dan melepas RAM lalu memasangnya kembali, tapi gak ada hasilnya. Kalau problem nya kayak gini gmn y mas? dan semisal mau dibenerin ke service, biaya nya berkisar berapa ya mas? makasih
Kendari Komputer 26 November 2013 pukul 22.23 Hapus Komentar
masalahnya ada pada mainboardnya mas, kalau untuk estimasi biayanya silakan baca disini " di TAB "Pricelist Service" link nya http://kendarikomputer.blogspot.com/2013/01/daftar-harga-service-pricelist-service.html#
Anonim 29 November 2013 pukul 06.14 Hapus Komentar
Gan, laptop saya kalau dinyalain langsung muncul garis garis tipis gitu dan no display.

Kira2 cara gimana cara memperbaikinya dan hargax berapa yah ?
Anonim 6 Desember 2013 pukul 18.39 Hapus Komentar
gan, laptop saya hp g4 habis di restart gak ada tampilan di monitor tapi masih nyala dan tidak bisa dimatikan itu kenapa ya?
Kendari Komputer 8 Desember 2013 pukul 14.08 Hapus Komentar
Gak bisa dimatikan gmana nih??
Rezi 10 Desember 2013 pukul 12.55 Hapus Komentar
Laptop saya pernah jatuh beserta tasnya, sejak itu monitornya tidak bisa menampilkan gambar juga pesan2 booting tidak tampil, lampu backlight menyala, pada saat saya coba ngecas hp pake kabel USB menggunakan laptop tidak lama berselang monitor kembali menampilkan gambar seperti normal, setelah itu saya coba restart lagi, monitor tetap tidak tampil, saya coba pake monitor eksternal gambar tampil normal, dimana salahnya gan? mohon pencerahannya... thanks a lot...
Kendari Komputer 10 Desember 2013 pukul 21.56 Hapus Komentar
Coba cek Layarnya, lepas dan pasang kembali, lihat caranya pada postingan saya, tentang cara melepas layar, mungkin hanya goyang aja,
Array 11 Desember 2013 pukul 10.13 Hapus Komentar
mas mao tanya dong saya punya netbook layarnya ngeblank tpi yg ada cuma krusor.doang itu apanya yg rusak.yah netbook saya acer 722 tolong dbntu ya mas terima kasih
Kendari Komputer 11 Desember 2013 pukul 11.44 Hapus Komentar
OS nya Corrupt, Coba Install ulang aja, atau restore aja,, coba masuk dlu di safe mode untuk mengamankan data anda, dengan cara tekan F8 (Win7) pada saat mulai boot
Bagus miftachul 11 Desember 2013 pukul 19.45 Hapus Komentar
Assalamualaikum
mas saya baru beli laptop sekitar 12 hari yang lalu dan ada masalah setelah saya install windows8 setelah jarak 1 hari saya buka dan kaget setelah sya nyalakan tampilan layar pda laptop saya tinggal layar yang berwarna biru dan kursornya saja yang tadi ada menu2 sekarang menu tersebut hilang tinggal kursornya saja .bagaimana solusinya !dan bila di service kira2 harganya sekitar brapa mas?
Kendari Komputer 11 Desember 2013 pukul 20.39 Hapus Komentar
Install ulang aja mas,,OS nya aja tuh yang bermasalah
Unknown 12 Desember 2013 pukul 04.10 Hapus Komentar
Permisi mas mau tanya nih laptop ane hp pavilion g series ane colok ke layar tv ane hidup mas tp kenapa d layar laptop nya gg hidup trus ane terawang pake senter layarnya ternyata gambar d layar nya ada tp lampu layar nya kok gg nyala ya ? Kira2 penyebabnya apa ya mas ? Mohon d jawab masa
Kendari Komputer 12 Desember 2013 pukul 14.43 Hapus Komentar
Coba cek inverternya mas, mungkin rusak, coba ganti dengan yang lain, jika tampilan masih gelap kemungkinan layarnya bermasalah
Anonim 15 Desember 2013 pukul 14.27 Hapus Komentar
permisi gan, numpang nanya nih, LCD laptop saya waktu booting gak ada masalah tapi setelah udah mau masuk windows jadi kayak TV yg gak dapet sinyal....kira2 apa nya ya gan? thx
Kendari Komputer 15 Desember 2013 pukul 15.36 Hapus Komentar
Saya biasa dapat kasus seperti itu pada type acer 2920, coba rehot (panasi) saja chipsetnya....
Unknown 15 Desember 2013 pukul 20.09 Hapus Komentar
Mas, saya mau nanya nih, lumayan panjang, hehe... (saya pake notebook Acer Aspire One)
Sewaktu ngetik di MS. Words, kursor saya tiba-tiba ga bisa digerakkin, pake keyboard atau touchpad juga ga bisa. Saya coba tutup aplikasinya pake task manager (CTRL+ALT+DELETE) tapi ga ngerespon juga (dialog taskbarnya ga muncul) begitu pula ALT+F4, programnya ga mau ketutup.
Lalu saya coba opsi terakhir, teken tombol power langsung buat matiin (ga sepenuhnya mati kayak kita shutdown, karena masih ada program yang jalan) dan pas saya nyalain lagi masalahnya masih kayak gitu, windows bisa booting (dengan tampilan laptop locked) tapi kursor ga bisa digerakin pake touchpad atau keyboard. Saya coba matiin lagi lewat tombol power buat kedua kalinya, nah, yang kedua ini justru masalahnya kayak topik ini, lampu di CPU nyala tapi LCD no display. Anehnya, ketika saya teken spacebar (yg biasa saya gunakan untuk membuka kunci laptop) bunyi yang mengindikasikan kunci laptopnya kebuka justru ada. Kayak ga ada masalah apa-apa, cuma LCD-nya yang mati (hitam terus kayak yg dishutdown). Apakah RAM atau VGA-nya rusak?
Ditunggu jawabannya, Mas :)
Kendari Komputer 15 Desember 2013 pukul 21.11 Hapus Komentar
Sekarang kondisinya masih kayak gitu yah (Gak ada tampilan lagi)???
Biasanya itu terjadi karena OS nya corrupt (Rusak), terlalu banyak aplikasi yang berjalan dan terinstall di laptop anda, akhirnya laptop menjadi loading, coba aja install ulang mba..
Unknown 15 Desember 2013 pukul 21.25 Hapus Komentar
Hoo... bukan karena yang saya takutin ternyata, hehe... terimakasih buat jawabannya, Mas... membantu sekali. Iya sampai sekarang masih kayak gini tampilannya, bikin frustasi sendiri xD
Sekali lagi terimakasih xD
Kendari Komputer 15 Desember 2013 pukul 21.55 Hapus Komentar
Iya sama sama, semoga masalah mba teratasi
Anonim 15 Desember 2013 pukul 21.58 Hapus Komentar
Mas laptop ane asus dah d klik tombol on tp gk booting gk mau masuk ke windows mlah layar blank hitam, apa itu chipset ya kena ato ic regulator ada masalah dari kelistrikan ya . Mohon penjelasan ya trims :)

Kendari Komputer 17 Desember 2013 pukul 00.09 Hapus Komentar
Type asus nya AMD yah???
Kalau asus emang udah penyakitnya begitu mas,, cepat panas, Bisa jadi yang kena chipsetnya...
Anonim 23 Desember 2013 pukul 16.46 Hapus Komentar
Mas, mohon penjelasannya nch..
saya pnya kasus yang sama...
pada awalnya saya lagi install Ms office...
eh baterai laptopnya abis..
pas saya cash,, kemudian saya hidupkan kembali laptopnya..
ternyata komputernya hidup, lampunya redap-redup...
tpi klo saya tekan Fn+F8 scr terus menerus ga pa2 tuh nyalanya normal tpi klo saya lepaskan lagi balik ke semula (alias redap-redup)
Dan Mas,,, eh malah sekarang layarnya tidak hidup sama sekali...tampilannya sch ada...
saya test pake monitor eksternal sch bisa...
kira2 apanya ya mas??
Kendari Komputer 23 Desember 2013 pukul 17.10 Hapus Komentar
Biasanya untuk kasus seperti itu kami harus cek langsung untuk lebih jelasnya, tapi jika menyimak dari penjelasan anda, kemungkinan ada masalah pada layar anda, bisa saja dari mainboard anda atau kemungkinan memang layarnya bermasalah..
Untuk memastikannya silakan copot dulu baterai anda dan charge tanpa baterai coba nyalakan dan lihat hasilnya, tapi jika masih tetap begitu, coba anda test dengan layar lain. Tapi biasanya kerusakan terletak pada mainboard yang menyebabkan gangguan pada layar anda.
Anonim 28 Desember 2013 pukul 14.45 Hapus Komentar
Permisi, numpang tanya... Setiap update windows biasanya disuruh restart lalu yang terjadi terakhir laptop layarnya mati cuma lampu indikator masih nyala. Akhirnya mesti saya matikan dengan menekan power jadinya laptop akan proses gara2 laptop unable restart, setelah coba cek history update failed. Bgmn caranya agar update sukses dan cara menghidupkan laptop setelah update disaat lampu indukator masih nyala?
Kendari Komputer 28 Desember 2013 pukul 15.00 Hapus Komentar
Kalau saya sendiri menyarankan agar windows updatenya dimatikan aja jika anda menggunakan windows bajakan, update windows hanya untuk versi original yang sukses,
Unknown 2 Januari 2014 pukul 14.50 Hapus Komentar
Mas, saya mw tnya,, saya punya laptop asus A43S, kasus nya hmpr sama, pas saya mw nyalain laptop itu ga ada gambarnya (layar hitam)gpas mw di matiin itu kan tinggal tahan tombol power nya,, pas saya tahan itu ga mw mati, lampu nya msh menyala, saya copo batre nya, dan saya coba nyalain lg tiba2 nyala. bsok2 nya masalah seperti itu timbul lg,, saya nyalain laptop layar msh hitam,, saya coba diamkan slama 1jm dan saya copot batre nya, lalu saya masukin lg, dan bisa nyala normal, seperti motor yg harus di panasin dlu gtu,, sampe skarang msih gtu2 saja cara hidupin laptop saya.. bisa tolong bantu solusinya mas
Kendari Komputer 2 Januari 2014 pukul 17.47 Hapus Komentar
Wah kalau masalah seperti itu saya belum pernah dapat, untuk memastikan apa penyebabnya saya juga harus periksa terlebih dahulu, bawa aja ketempat service, kelamaan begitu nantinya malah mati total...
Anonim 6 Januari 2014 pukul 00.52 Hapus Komentar
selamat malam...
MAs,,saya mau curhat agak panjang masalah laptop saya ya,,,tolong di bantu ya makasih sebelumnya,,

laptop saya uda lama,,n sering q pake berjam-jam(usia + - 4 tahunan)
kronologi:
1.laptop saya tiba2 sering mati,,trus aku nyalain "start windows normally" bisa nyala,,kadang2 mati lagi,,begitu terus berulang ulang, terkadang setelah aku nyalain lampu indikator berkerja,,tapi layar gelap ,,n aku masih bisa ngeliat gambarnya dikitt ampir g keliatan,,kalo kayak gitu aku paksa matiin n kunyalain bisa lagi
2. pernah tiba2 nge hang dengan layar biru dengan tulisan" hardware mall function, call ur vendor"
3. tiba2 suatu waktu, laptop say mati lagi n aku nyalain kayak biasanya pake "start windows normally" malah muncul komen:
" windows couldnt start because the foloowing file is missing or corrupt:\windows\system32\config\system"
" you can attempt to repair this file by starting windows setup using the original setup CD-ROM ,,bla..bla,,bla,,"
Setelah itu aku paksa matiin n aku nyalain lagi munculnya seperti itu lagi
4. trus aku servisin,,nah si tukang servise bilang:"kemungkinan hardisnya dan install ulang aja,,itu windowsnya,,karena laptopnya sering dipake jadi panas,,kalo mau ga panas lagi coba ganti vastanya"
aku deal= "oke mas, cek hardisnya dulu aja kalo masalah install anti biar aku sendiri"

setelah dicek, hardisnya g masalah,,cuma ada warning kuning aja,,mas nya bilang masii bisa di pake kok"
oke, setelah itu aku minta ganti vasta, nah, untuk ganti vasta ini,,laptop kudu dibongkar total,,oke,,setelah aku mau ambil,,laptopnya malah lebih bruk dari keadaan sebelum aku servis,,keadaan laptopnya: lampu on off nyala menunjukkan komputer berkerja, lampu indikator sepertinya g bekerja, malah lampu capslock yang nyala2, tapi kayar malah blank itemmmmm total,,g ada muncul komen prompt seperti command waktu kerusakan trakhir sebelum aku service

itu kesalahan ada dimana ya mas? apakah ada kesalahan selama pembongkaran? atau itu terjadi karena akumulasi problem2 laptopku yang sebelumnya?

makasih,,mohon bantuannya,,tadi aku nuntut ke servicenya agar minimal bisa muncul tulisan itu seperti keaadaan terakhir sebelum aku service

semoga mas ndak pusing baca tulisan saya,,
mohon bantuannya sangat,,,terimakasih banyak :)
Kendari Komputer 11 Januari 2014 pukul 01.57 Hapus Komentar
Pertama, untuk keterangan yang muncul pada awal startup itu disebabkan rusaknya file OS anda...Untuk memastikannya coba di install ulang, jika saat menginstall laptop anda loading banget berarti hardisk ada sedikit masalah,, mungkin ada badsector,,tanda kuning itu mengindikasikan bahwa hardisk anda bermasalah, memang masih bisa digunakan sih, tapi performanya gak sama dengan yang masih normal, malah akan menyiksa laptop anda, mending ganti hardisk saja...

Kedua, Disarankan untuk mengolesi atau menambahkan pasta thermal pada processor anda, memang biasa dilakukan untuk mengurangi panas berlebih pada laptop anda. panas berlebih dapat mengakibatkan laptop tiba tiba mati saat digunakan, itu wajar terjadi dikarebakan processor memiliki sensor panas, sensor yang mendeteksi suhu laptop kita, jika suhu berlebih maka otomatis laptop akan mati, untuk menjaga komponen yang lain tidak rusak akibat suhu yang terlalu panas,,
Nah masalahnya setelah membongkar laptop anda ternyata laptop anda malah tidak ada tampilan sama sekali, cobalah untuk mengecek ulang apakah processor anda terpasang dengan baik atau tidak, karena sebelumnya pada saat kita akan menambahkan pasta thermal maka pasti kita akan melepas fun laptop, saat kita melepas dan memasang kembali itu biasanya terjadi kesalahan, apakah processor anda mungkin kurang rapat terpasang pada soketnya dan sebagainya.,,,
dvcorps 13 Januari 2014 pukul 14.44 Hapus Komentar
cra bersihin pin memory gmana?
Kendari Komputer 13 Januari 2014 pukul 19.28 Hapus Komentar
Caranya lepas memori ram anda, trus bersihkan menggunakan karet penghapus pada bagian pinggir yang berwarna kuning keemasan,, gosok gosok aja sampai mengkilat.
Hadhy Sambel 19 Januari 2014 pukul 18.21 Hapus Komentar
gan ane mo nanya nih, leptop ane toshiba satellite L740 saat booting gak nyala cuman berkedip sekali tapi saat loading windows malah nyala,. ...... sebenarnya masih bisa digunain soale nyala saat dah masuk windows tapi yang ane bingung, ane mo nginstal ulang windows ane gimana. soalnya gak bisa display saat booting. mohon solusinya gan tmakasih.

catatan : terakhir sebelum gitu leptop ane kedip-kedip terus, juga mendeteksi monitor eksternal padahal gak ane colokin di monitor. lalu gua instal ulang driver vga_nya gan. wel langsung sembuh sih, tapi gua instal avast trus gua scan booting pake antivirus itu malah gelap gulita.
gua pencet2 F2 sama aja gan gak display, trus gua raba2 coba inget2 supaya bisa login windows tanpa ngeliat layar, ternyata display (yah cuman gua enter2 aja). gua seneng banget tuh bisa display.
kirain dah sembuh tapi gua restart gak display lagi saat booting cuman kedip sekali.

wah bingung 7 keliling gak ketulungan, untung gua liat bang ocit yang prepet-prepet-prepet wah galau gua sembuh wkwkwkwk, sorry gan becanda,....... mohon solusinya, ditunggu.............
Kendari Komputer 19 Januari 2014 pukul 19.36 Hapus Komentar
Terimakasih sebelumnya..
Dari masalah yang kamu kemukakan tuh menurut saya masih seputar software,, biasanya kejadian seperti itu disebabkan oleh virus yang merusak sistem operasi kita, jadi solusinya di install ulang saja,,,untuk masuk pada menu BIOS, coba tekan tahan tombol F2 terlebih dahulu sebelum menyalakan laptop kamu ( Tekan F2 Tahan kemudian tekkan tombol power)
Anonim 23 Januari 2014 pukul 14.14 Hapus Komentar
Mas, permasalahan laptop saya sama dengan yang di atas..
Laptop saya Thosiba Satellite L310..
Laptop tampilannya warna hitam tetapi saat di buat ke monitor komputer melalui VGA tampilannya bagus mas..
Dimana kira2 ya mas buat ganti backlight nya?
dan itu brapaan mas..
Trima kasih ya mas
Kendari Komputer 24 Januari 2014 pukul 10.40 Hapus Komentar
Bawa aja ketempat service yang nanganin LCD, untuk ongkos service berbeda2 sih, kalau kami sendiri disini biayanya 150-250 ribu
Unknown 6 Februari 2014 pukul 21.08 Hapus Komentar
awal nya laptop saya tidak terjadi masalah hanya layar yang tidak ada tampilan..
hanya layar yang terbalik......stlah saya klik kanan dan rotation langsung layar tak bergambar
tolong bantuan nya
Agus Supriyono 8 Februari 2014 pukul 12.28 Hapus Komentar
Terimakasih informasinya, laptop saya seperti ini ternyata saya bawa ke tukang service katanya LCDnya harus ganti, baca informasi pada artikel ini kelihatannya laptop saya kerusakannya ada faktor lain tidak harus ganti LCD, coba saya bawa lagi deh ke Tukang service lainnya, trims informasinya
Kendari Komputer 9 Februari 2014 pukul 01.53 Hapus Komentar
ok sama sama...semoga bermanfaat
Anonim 12 Februari 2014 pukul 14.08 Hapus Komentar
tolongin gua, aku beli asus x45a, udah pake 5 bulanan, trus gua
kasih mauu instalin win 8 ama kawan. nah saat masuk bios nyetting
boot milih flaskdisk....menunya atau pilihan tak ada.....kata kawan itu
dia milih settingan efi system, dan save trus exit dari bios. setelah
restart layar notebooknya gelap namun daya lampu hijau hidup,
logo asus tak muncul, mau masuk bios tak ada apapun nampak
dilayar, coba lagi di offkan trus di on kan lagi sama juga, rencana
mau merubah ke default set biosnya kembali dgn press f2 , tapi
apapun tak muncul di layar, apakah fungsi efi di bios untuk
pemakaian lain ?, mohon solusina...berhubung gua di kecamatan,
tterima kasih....
Unknown 14 Februari 2014 pukul 16.30 Hapus Komentar
permisi mas..mau numpang nnya ni..lptop sya lcdnya g nyala @ blank total..tpi lptop nya ttp jlan sperti biasa. smbugkan k external monitor g detect sama skali..kira" solusinya gmna iaa mas...pa pd vga card atau lcdnya..trima kasih.
Kendari Komputer 15 Februari 2014 pukul 16.21 Hapus Komentar
Chipset VGA nya bermasalah bozzz
Kendari Komputer 15 Februari 2014 pukul 16.29 Hapus Komentar
Hahahahah,,,bahaya tuh...
Gini aja, coba test masuk bios dulu,,, dengan cara menekan tombol F2 dan tahan kemudian tekan tombol power... Jangan power dulu yang ditekan...Ok...Setelah itu konfirmasi ke saya hasilnya gmana... nanti saya pandu...
Unknown 21 Februari 2014 pukul 15.37 Hapus Komentar
mas, laptop saya HP Pavilion g4, lagi main, tiba2 lcd nya rusak, tampilan lcdnya kira2 sperti layar tv yang tanpa antena, jadi abu2 semua, tpi ada garis2 berwarnanya, tpi kalo udah di matikan lalu dihidupkan lagi, lcd nya jadi mcem semula, kira2 itu kenapa ya mas ?
Unknown 22 Februari 2014 pukul 14.26 Hapus Komentar
Saya mo tanyas nih mas.... laptop saya acer... hanya nampilin logo starting windows aja... gak mau kbuka saya tunggu lama ya gitu trus mohon solusi...ya...?
Kendari Komputer 25 Februari 2014 pukul 22.54 Hapus Komentar
Biasanya untuk kasus seperti itu saya cek dulu layar dan flexiblenya, kalau gak ada masalah berarti ada komponen di mainboard bermasalah, dan kadang terjadi jika laptop sudah lama di jlankan (suhu panas)...
Saya sarankan cek dulu layar dan flexiblenya
Kendari Komputer 25 Februari 2014 pukul 22.56 Hapus Komentar
Restore atau install ulang aja,,, untuk restore masuk ke Save Mode.. Tekan F8 saat mulai Boot...
Unknown 26 Februari 2014 pukul 17.50 Hapus Komentar
Laptop saya hp 210,,..mesin nyala tapi layar mati
Cara penganannya gima mas..tolong dunk
Dan harga vga card buat lptop saya kira2 brapa??
Kendari Komputer 27 Februari 2014 pukul 01.25 Hapus Komentar
Kalau chipsetnya bermasalah yah cara penangananya bisa dengan cara re-Hot atau re-Ball, kadang ada yg berhasil, tapi gak bertahan lama... Kalau mampu yah ganti aja chipsetnya... Kisaran ongkos servicenya mulai dari400-800 ribu
Baju Batik 28 Februari 2014 pukul 06.05 Hapus Komentar
trimkasih infonya gan
sukses selalu
Jual Kopi 28 Februari 2014 pukul 06.06 Hapus Komentar
artikel yang sangat bermanfaat
Kendari Komputer 1 Maret 2014 pukul 20.08 Hapus Komentar
Iya sama sama thanks
Anonim 2 Maret 2014 pukul 21.23 Hapus Komentar
Permisi mas mo nanya, laptop saya LG, pas di tekan tombol power on layar tetap blank/hitam, lampu indikator hidup sedangkan bios tidak muncul & tidak masuk ke windows,,
Apa penyebab nya mas? Solusi nya seperti apa?
Kendari Komputer 4 Maret 2014 pukul 00.17 Hapus Komentar
Menurut pengalaman saya pribadi hampir semua gejala seperti ini sama dengan apa yang saya uraikan
Kendari Komputer 4 Maret 2014 pukul 00.19 Hapus Komentar
Perhatikan pada layar apakah ada cahaya yang muncul??
Kalau gak ada sama sekali, coba cek dulu memori laptop, ganti dengan yang laen, kemudian nyalakan ulang, jika hasilnya tetap sama brarti ada masalah pada bagian chipset nya
Tri Wahyu 10 Maret 2014 pukul 02.23 Hapus Komentar
layar hanya ada tampilan
UNSUPPORT CPU NM70.POWER OFF AND CHANGE IT

nah knp tuh mas laptop saya..solusinya bagaimana?? terima kasih
Kendari Komputer 10 Maret 2014 pukul 08.42 Hapus Komentar
Perangkat anda tidak support dengan CPU NM70, Coba diganti gan
Tri Wahyu 10 Maret 2014 pukul 18.38 Hapus Komentar
apanya yg di ganti ya mas..
awalnya mw instal dari windows 8 ke windows 7
belum selesai instal mati
begitu di start ulang hanya tampil tulisan itu
masuk ke BIOS masih bisa sih
saya coba booting ulang lewat CD yg tampil tetep tulisan itu...terima kasih sebelumnya
Anonim 12 Maret 2014 pukul 11.18 Hapus Komentar
Gan, leptop ane asus k40ij indikator power nyala, screen-blank, dicoba pake monitor external juga no signal, tapi kipas prosesor nyala, indikator dvd juga nyala. kira-kira ram asus k40ij onboard?
Kendari Komputer 14 Maret 2014 pukul 04.01 Hapus Komentar
Tulisan yang muncul apa??? Layar Biru yah???
Kendari Komputer 14 Maret 2014 pukul 04.03 Hapus Komentar
Coba anda cek RAM nya, kemungkinan On board,,, dan coba ganti aja dulu ram nya, pinjem ram teman aja untuk ngetest
Unknown 16 Maret 2014 pukul 15.45 Hapus Komentar
Permisi mas, mau tanya nih
Layar laptopnya item, lampu indikatornya nyala procesornya jalan. Itu kenapa ya mas?
Makasih sebelumnya
Unknown 17 Maret 2014 pukul 15.53 Hapus Komentar
Tadi udah ketempat service mas, terus dicoba gantiin ram tetep layarnya item. Di coba pake layar eksternal ga conect juga. Terus kata yang service berarti ini mesinnya (gatau bagian apa) atau vga nya?
Apa bener ya mas kalo masalahnya yang dijelasin diatas yang rusak mesin atau vganya.
Kalo rmang iya, berapa kira2 harganya mas?
Terimakasih banyak sebelumnya mas
Kendari Komputer 19 Maret 2014 pukul 22.43 Hapus Komentar
Yah Dicek dlu mas,,,Laptopnya type apa???
Kendari Komputer 19 Maret 2014 pukul 22.44 Hapus Komentar
Iya bisa jadi bgtu....Kadang kusakan sering terjadi pada VGA,, Untuk biaya tergantung dari tempat service anda....Kisaran harga 450-800 ribu
Unknown 21 Maret 2014 pukul 16.05 Hapus Komentar
Kalo vga diservice umur laptop masih awet ga mas? Kalo ga awet sih mending cari tambahan tuk ganti sekalian. Daripada udah mahal service tapi umur nya bentar lagi ��
Kendari Komputer 23 Maret 2014 pukul 16.58 Hapus Komentar
Tergantung tempat service anda,,, kadang juga ada teknisi yg asal kerja..
Unknown 25 Maret 2014 pukul 23.23 Hapus Komentar
Mau nanya,ni mas.. laptop ane acer aspire TIMELINE 4820G...
ini kalau sy pasang charger nya layar nya langsung langsung hitam/ adasi gambar tapi gak jelas, tapi kalau sy lepas charger nya layar nyala normal. dan satu lagi kalau chargernya terpasang tidak bisa di atur cahayanya/terang terus... klau sy tekan tombol Fn tombol dkat Ctrl tidak berpungsi? mohon petunjuknya ya gan
Kendari Komputer 26 Maret 2014 pukul 00.09 Hapus Komentar
Masalahnya kompleks skali ni,,, kerusakan seperti ini biasanya kami cek terlebih dahulu,,,,Tapi untuk penanganan ringannya sih coba anda ganti chargernya dengan charger yg lain,,, Jika setelah mengganti dengan charger lain tapi kondisi masih seperti itu, brarti masalahnya ada pada mainboard anda....dan untuk penjelasannya ttg kerusakan pada mainboardnya saya gak bisa menjelaskan disini...
Anonim 28 Maret 2014 pukul 15.48 Hapus Komentar
Mas.. Saya mau bantuan nih.. Laptop saya type Axioo sering bgt layarnya Gelap tapi laptopnya tetap nyala.. kalau di diemin bbrpa Hari kembali lagi.. Dan itu sering terjadi kalau misalnya laptopnya keseringan di goyangin hitam lagi layarnya! Itu masalahnya dimana yah? (Laptop nyala tapi Layar LCD Hitam).
Unknown 29 Maret 2014 pukul 09.51 Hapus Komentar
mau nanya ni gan, laptop saya hampir sama kya gejala di atas, layar gelap tpi booting berjalan sperti biasa.
di cba pke external bisa.
tpi terkadang layarnya normal, gk lama tiba2 layarnya putih smua stelah itu layar kembali hitam.
itu solusinya gmna ya gan, apa penyebabnya lmpu latar juga ?
Unknown 29 Maret 2014 pukul 09.54 Hapus Komentar
Laptop saya Asus X459C
REZa 31 Maret 2014 pukul 22.02 Hapus Komentar
Mas mau nanya ini . Laptop saya ASUS x45a dan kalau dihidupin nyala tapi layar blank .tp semua lampu indikator berkedip macem lampu diskotik gitu heheh.kadang nyala kadang gak nyala mas . Solusi gmn tuh mas . Terima kasih mas !
Kendari Komputer 1 April 2014 pukul 00.50 Hapus Komentar
kemungkinan masalah ada pada sambungan layar ke mainboard,
Kendari Komputer 1 April 2014 pukul 00.51 Hapus Komentar
Bisa jadi lampunya bermasalah,, Tapi coba cek flexibelnya dlu gan
Kendari Komputer 1 April 2014 pukul 00.52 Hapus Komentar
sepertinya masalah ada pada mainboardnya mas,,,ada sedikit korslet atau bahkan chipsetnya bermasalah
REZa 1 April 2014 pukul 07.21 Hapus Komentar
Ngatasi nya gmana mas ?
Kendari Komputer 2 April 2014 pukul 23.22 Hapus Komentar
Lakukan dulu cek ringan.. coba cek memori (RAM) coba ganti dan test tampil, jika masih tetap coba bongkar laptop dan bersihkan, kemudian test lagi, jika masih seperti itu saya sarankan bawa ketempat service aja,,, jangan menanggung resiko untuk memperbaikinya sendiri
andre 3 April 2014 pukul 22.48 Hapus Komentar
Mas, ni saya punnya leptop asus tipe x45c, kan saya mw instal ulang, jadi saya otak atik sistem bios nya, pas saya save malah layar blank total, tpi mesin nya masik berjalan,
andre 3 April 2014 pukul 23.16 Hapus Komentar
jdi mengatasinnya gimana GAN....?
Kendari Komputer 4 April 2014 pukul 21.05 Hapus Komentar
Coba cari settingan Hardisk AHCI Mode dan IDE Mode...IDE dan AHCI merupakan setingan dari harddisk. IDE terdapat pada harddisk tipe ATA dan SATA. AHCI sendiri adalah setinggan mode raid dari harddisk SATA.
Coba cek kalau yang tampak pertama IDE,,ganti dengan AHCI kemudian save dan restart
Pillow 4 April 2014 pukul 21.45 Hapus Komentar
Bermanfaat banget ni, thanks
Anonim 24 April 2014 pukul 02.25 Hapus Komentar
(Ask) mas, notebook saya bisa booting tp layarnya cuma abu" n pinggirnya agak gelap tp klo udah selesai booting cuma abu" aj semuanya, tp saya cek pake lcd external lancar masih bisa bwt main flight simulator lancar, kira" yg masalah apanya ya ? Hardwarenya atau softwarenya ? Tks
Anonim 26 April 2014 pukul 20.32 Hapus Komentar
kalo monitor eksternal bisa gak pake laptop lain yang LCDnya masih nyala
Kendari Komputer 29 April 2014 pukul 22.22 Hapus Komentar
maksud agan gmana???
Kendari Komputer 29 April 2014 pukul 22.24 Hapus Komentar
yah hardwarenya,,, kemungkinan besar layar nya bermasalah
Anonim 6 Mei 2014 pukul 13.42 Hapus Komentar
gan ,saya mau tanya nih. laptop toshiba saya layarnya gx nyala tp klo dicoba pkai vga ekternal harus dua kali di coloin bru bs tampil di monitor. saya coba ganti sma lcd bru tetep gx nyla ( iseng-iseng nyoba ). kemungkinan apanya yg rusak ya gan ?
Kendari Komputer 7 Mei 2014 pukul 23.06 Hapus Komentar
Toshiba Type apa gan? Kalau type lama biasanya pake inverter, jangan samapi ibnverternya yang rusak
Kendari Komputer 7 Mei 2014 pukul 23.07 Hapus Komentar
Toshiba type apa gan??? Kalau type lama biasanya pakai inverter, jangan sampai inverternya rusak
Unknown 21 Mei 2014 pukul 00.27 Hapus Komentar
gan saya punya vaio keluaran 2009 akhir, ampe sekarang laptop saya gak bisa nyala, layarnya blank, awalnya saya kira dr hardisk soalnya lampu indicator hdd gak nyala / kedap kedip. tp setelah saya cek di pc lain, ternyata ke detect dan ada sedikit bad sector. saya juga sudah pasang cabut ram, temen ada yg bilang kalo ada solderan dr chip vga yg terlepas, mohon bantu jawab ya gan, thanx
Kendari Komputer 21 Mei 2014 pukul 21.09 Hapus Komentar
masalahnya ada di mainboard boz. bisa jadi kena VGA
Unknown 25 Mei 2014 pukul 11.08 Hapus Komentar
Gan laptop saya layar mati ,tapi kadang bisa idup lagi nah sekarang malah mati gk idup idup power indikator nyala
Unknown 25 Mei 2014 pukul 11.10 Hapus Komentar
Gan laptop saya layar mati ,tapi kadang bisa idup lagi nah sekarang malah mati gk idup idup power indikator nyala merek laptop toshiba satelit L645
Kendari Komputer 25 Mei 2014 pukul 12.50 Hapus Komentar
Toshiba L645 sering bermasalah tuh Fun nya.... Coba ganti dlu Fun nya...
aan 27 Mei 2014 pukul 18.20 Hapus Komentar
GAN laptop saya toshiba c840, masih garansi tapi ngurusnya ribet karena nota pembelian saya hilang, lampu indikator nyala semua tapi layar hitam pekat tadinya mau nyala setelah ditunggu 1 jam, trus jadi 5 jam, terahir nyala saya buat download driver, ee nyampe tengah jalan malah mati ampe sekarang. mohon solusi gan, tq
Kendari Komputer 27 Mei 2014 pukul 20.46 Hapus Komentar
Mati dalam artian lampu led masih nyala yah ? tapi gambar gak muncul lagi??? Kalau masalahnya seperti itu coba anda cek memori nya, kemungkinan memori nya rusak,,, Jika tidak, ada kerusakan pada mainboard,,, Kalau berani coba anda bongkar sndri aja, bersihkan dan pasang kembali, kemudian test, tapi jika anda malas ribet bawa aja ketempat service,,
Anonim 28 Mei 2014 pukul 08.22 Hapus Komentar
Mas, laptop saya Acer Aspire 4540.. mau tanya mas laptop nya bermasalah yaitu ketika dinyalain layarnya hitam, tapi lampu indikator nyala, ada suara masuk windowsnya juga, dicoba disambungin ke layar external (monitor komputer) pake kabel vga ternyata nyala normal.. terus pas disorot pakai lampu senter masih ada gambarnya jelas dilayar laptopnya, cuma kok layar laptopnya hitam/gelap yaa, kira-kira bermasalah dimana? beberapa hari yang lalu sempet kalau dinyalain sekitar 1-2 jam gambarnya muncul dilayar itu bisa sampai seharian, tapi sekarang udh bener2 gelap/hitam..
Dan pernah saya bawa ke tempat service, trus dibuka lah layar laptopnya di depan saya, katany mau dicoba pasang lcd lain, katanya kalau misalkan pakai lcd lain nyala, berarti lcdnya yg rusak..trus pas dicoba ternyata sama aja gelap juga..akhirnya kata tukang service diperiksa dulu jadinya laptop saya di inepin.. gak ada kabar akhirnya saya dateng lagi ke tempat service, dan katanya VGA nya rusak harus diganti, biayanya sekitar 800rbu, kagetlah saya, mana lagi gak ada duit, anak kosannn,, T.T..
jadi disaranin sementara pakai layar tabung (monitor komputer) dulu aja karena saya sekarang masih gunain laptop ini buat kerjain skripsi jadi suka saya pakai lumayan lama, jadi sekarang saya cuma ngandelin monitor laptop buat kerjain skripsi saya, cuma yaa itu jadi gak bisa dibawa kemana2.. hehe maaf jadi curhattt dan panjang..
Terimakasih...
Kendari Komputer 28 Mei 2014 pukul 22.18 Hapus Komentar
Dari apa yang agan ceritakan tuh emang sering terjadi kasus seperti itu, dan cara analisa nya juga udah benar gan,, layar anda sebenarnya masih normal, percuma jika agan ganti layar karena masalahnya bukan pada layar, bisa jadi VGA nya gan, memang sih untuk ongkos VGA rusak tuh sekitaran 600-800an, tergantung tempat service agan,,, saya pernah dapat kasus seperti itu, ada jalur yang rusak dari papan mainboard yang berhubungan dengan layar.
Astolo 28 Mei 2014 pukul 23.54 Hapus Komentar
Mas saya mau tanya laptop saya pas dinyalain ko layarnya hitam ada garis underscor ( _ ) di pojok atas layar kiri dan lampu indikator cuman power on aja yg nyala???? Tpi saya coba charge handphone pakai kabel usb bisa tuh knapa ya????
Anonim 29 Mei 2014 pukul 08.10 Hapus Komentar
Terimakasih sebelumnya sudah mau membalas pesennya gan..
Mau tanya lagi nih gan ada kemungkinan itu inverter atau lampu backlightnya gak??soalnya semua normal cuma gelap aja..hehe trus kalau ganti VGA itu bertahannya lama tidak gan?? karena waktu ditempat service saya dikasih 2 opsi saran..1. ganti VGA biaya 800rbuan 2. Ganti prosesor jadi INTEL harga 1jutaan..oia sebelumnya prosesor saya ini AMD..aslinya saya mah bukan gamer..tapi kenapa VGAnya rusaknya ya?? palingan laptop sering saya pake buat ketik dan kadang nonton film..
Oia dari pengertian/fungsi VGA card itu sendiri yaitu mengubah sinyal digital pada komputer menjadi tampilan grafik dilayar monitor. Kalau dari pengertian itu misal VGA card di laptop rusak, berarti gak ada tampilan dilayar laptopnya alias gelap.. tapiii kenapa bisa ada gambar yang muncul dengan jelas kalau saya sambungin ke layar eksternal (monitor tabung) ya gan?? nah ini yang saya bingung..
Maaf yaa banyak tanya, penasaran pengen belajar dan ingin tau juga ^o^
Kendari Komputer 29 Mei 2014 pukul 10.11 Hapus Komentar
Laptop agan sepertinya bukan laptop yang menggunakan Inverter seperti pada laptop jadul, layar agan termasuk type Layar LED... Sepertinya gak ada hubungannya tuh,, coba agan tes aja layar nya dengan memasang pada laptop normal. Kemungkinan Layar anda masih normal... AMD processor tuh cepat panas, jadi wajar aja bisa rusak, dan untuk processor AMD bagi sebagian Tekhnisi itu susah untuk ditangani gan, makanya anda diberi opsi ganti processor INTEL, kalau ganti procesoor Intel saya berani jamin akan awet tapi yah jelas performa laptop agan jelas menurun hehehhe AMD ke Intel...
Sebenarnya bukan VGA anda yang bermasalah, kemungkinan ada sambungan jalur dari mainboard agan yang rusak/putus, saya bahasakan bgni aja, jalur video dari mainboard ke layar ada yang trouble... bisa jadi input dan output nya beda.
Unknown 1 Juni 2014 pukul 12.09 Hapus Komentar
laptop saya HP windows 8, nah saya prtama utak atik user, trus saya ganti yg td'a user'a administrator jd local user, dan stalah itu saya matiin laptop'a, trus saya hidupkan kembail tp pd saat saya hidupkan kembali laptopnya nyala lampunya tp di layar hanya warna hitam dan gambar kursornya saja yang muncul, gambar kursornya bisa gerak, tp gak masuk2 ke windows dan lama sekali, sstelah itu saya matiin lagi dan saya hidupkan bisa masuk ke windows cuma agak lama itu knapa ya ?, dan 1 lagi pd saat saya buka user, lalu saya ingin ganti ke administartor ko gak mau muncul tampilannya hanya muncul sperti tanda peringatan yg saya gak ngerti, itu kenapa ya. tolong di bantu ya, makasih.
Kendari Komputer 1 Juni 2014 pukul 22.20 Hapus Komentar
Masalah pertama itu kebanyakan terjadi pada windows 8, systemnya kadang error,,, bisa diatasi dengan repair system aja....
Masalah yang kedua, saya juga jarang pake win8, jadi kurang paham,, itu masalah biasa aja kok....
gel pelangsing perut 3 Juni 2014 pukul 14.36 Hapus Komentar
saya punya notebook tapi kalau dinyalakan layar blank,apakah kapasitasnya yang berat
Kendari Komputer 3 Juni 2014 pukul 17.10 Hapus Komentar
Coba cek RAM nya gan...
Tolong ceritakan detail nya gmana>... apakah hanya lampu switch power aja yang nyala atau sempat ada tampilan dan begitu masuk windows layar jadi blank hitam
agen resmi wsc biolo 5 Juni 2014 pukul 16.03 Hapus Komentar
cara atasi kapasitas yang minim gimana
Unknown 10 Juni 2014 pukul 00.19 Hapus Komentar
Punya saya laptopnya blank screen tapi mesin nyala
Awalnya gini, saya bersihkan kipas heatsink terus mau lepasin processor nya
Nah gg taunya heatsink dalam keaadan masih belum kebuka alias masih rapat akhirnya pengunci socket processor langsung saya buka lalu saya tutup lagi,
Pas laptop dinyalain akhirnya blank screen,
Kira2 rusak bagkan apanya ya?
Kendari Komputer 13 Juni 2014 pukul 00.07 Hapus Komentar
Buka aja kembali dan pasang dengan baik... Biasanya kurang rapat
Anonim 15 Juni 2014 pukul 01.37 Hapus Komentar
Met pagii..mw tny gan.sy pny acer aspire1 d270.layar nyala putih,udah coba kbl flexbl+lyr led tetap sama hasilnya.tp klo pake monitor axtrnl tampil normal.lyr led+kbl flexibl udah dites di netbuk lain bagus/normal ..voltase 3,2v sama 19v ke layar normal.kira2 rsk apanya gan..mksh bnyk....
Kendari Komputer 16 Juni 2014 pukul 02.50 Hapus Komentar
Agan teknisi yah??? Kalau teknisi SMS aja yah 085398713214... Ribet jelasinnya
Selebew 17 Juni 2014 pukul 11.43 Hapus Komentar
Mas kalau laptop saya, baru** ini kebanting dari meja, sehingga bagian kiri layar laptop berubah jadi layar hitam dengan garis-garis, sementara kanan layar laptop tetap seperti biasanya..
Itu apanya yang rusak dan bagaimana memperbaikinya mas? Mohon dijawab terima kasih
Anonim 20 Juni 2014 pukul 01.45 Hapus Komentar
mas laptop saya toshiba satellite m840. Pas di nyalain sudah masuk desktop tiba2 layarnya kedap-kedip terus mati tapi indikator laptopnya masih nyala, kipas nyala, keyboard juga nyala. Cuman tampilan layar saya mati. Terus pas saya nyalain lagi malah gak ada tampilan sama sekali cuma yaitu laptop tetap nyala. Ini masalahnya di mana mas?? saya pernah servis kejadian seperti ini tapi sakit hati juga baru di servis kumat lagi.
Kendari Komputer 20 Juni 2014 pukul 13.10 Hapus Komentar
Cek dulu flexible nya mungkin longgar, tapi untuk kasus ini sudah pasti Layarnya harus diganti
Kendari Komputer 20 Juni 2014 pukul 13.12 Hapus Komentar
Kemungkinan VGA nya mas bermasalah
Bop 7 Juli 2014 pukul 15.25 Hapus Komentar
Mohon pencerahan om
Ane punya laptop acer 4552
Layar lcd mati total tp kl pakai lcd external bisa
Kira2 masalah'y dimana yah om?
Terimakasih.
Kendari Komputer 8 Juli 2014 pukul 14.19 Hapus Komentar
Layarnya ganti aja gan
Anonim 14 Juli 2014 pukul 13.42 Hapus Komentar
mas laptop saya asus x201e dengan windows 8... saat saya restart kemudian gak mau hidup lagi cuma ada tampilan yang ada tulisanya locked dan berkedip kedip terus gak bisa masuk
gimana ya cara mengatasinya ?
Kendari Komputer 15 Juli 2014 pukul 01.25 Hapus Komentar
Repair aja systemnya gan,,
Anonim 19 Juli 2014 pukul 03.16 Hapus Komentar
Permisi aku mau tanya. Beberapa waktu lalu laptop Toshiba ku mengalami kerusakan layarnya tiba2 blank hitam semua waktu aku pakai. Setelah aku coba bawa ke tempat servis laptop, ternyata masalahnya di LCDnya. Jadi harus diganti. Jadi kalau LCDnya diganti apakah data yang disimpan di Harddisk bakal hilang semua? dan layar LCD Toshiba gantinya 1Jt itu apa harga yang wajar?
Makasih :'/
Anonim 23 Juli 2014 pukul 12.03 Hapus Komentar
Kalau data yang ada di hardisk masih bisa selamat ga
Kendari Komputer 4 Agustus 2014 pukul 00.22 Hapus Komentar
Proses penggantian layar laptop gak akan menghilangkan data dalam hardisk... Harga LCD Toshiba ukuran 14 Inch itu gak benar harganya 1 jt... Kalau saya pribadi disini jualnya hanya 650ribu sdah termasuk pasang dan garansi 30 hari...
Kendari Komputer 4 Agustus 2014 pukul 00.24 Hapus Komentar
Data dalam hardisk bisa selamat, hanya saja tergantung dari tingkat kerusakan
wootekh 16 Agustus 2014 pukul 12.53 Hapus Komentar
gitu ya thanks
Ham-sama 17 Agustus 2014 pukul 15.30 Hapus Komentar
ane jga punya masalah ama Layar LCD bang,, masalahnya jga sama kyak postingan ini,, tapi yang anehnya,, Lcd nya juga mati pas layarnya ke senggol/ di sentuh,, itu yang rusak VGA card nya atau kampu LCD nya yah..?
Kendari Komputer 23 Agustus 2014 pukul 00.44 Hapus Komentar
Cobva cek dlu flexible nya gan..
Danyza al-IM 23 Agustus 2014 pukul 01.26 Hapus Komentar
MAS PUNYA SAYA KALO DI IDUPIN KOMPONEN BEKERJA SEPERTI BIASA,TP LCD GA ADA TAMPILAN.
KETIKA BERKALI2 IDUP & MATIKAN DG TEKAN TOMBOL POWER KADANG BERHASIL LCD NYALA.
KALO SUDAH SAYA PAKAI N SHUTDOWN,KETIKA IDUPIN LAGI PERMASALAHAN SPERTI DI AWAL, TP KL SYA MATIKAN STANDBY BISA LGSUNG SAYA PAKAI,
KIRA2 MASLAHNYA APA Y MAS.
Anonim 30 Agustus 2014 pukul 22.57 Hapus Komentar
Kenapa laptop hp-1000 monitornya tiba" eror buat nonton film tapi lampu laptop masih menyala?
Yg slah bgian apanya ya?
Tlong dijwb scepetnya.
Thanks gan
Anonim 7 September 2014 pukul 23.10 Hapus Komentar
Misi gan pengen nanya kira2 masalahnya dimana yah asus x45c pas di idupin lampu hdd cman nyala bentar trus mati tinggal lampu power yg nyala trus dan di layar ngga ada tampil apa2 sama skli. Udah coba ganti RAM, masih jg ngga ngaruh. Inverter ama fleksibel udah dicoba tetap ngga ngaruh. Udah jg di coba pake monitor eksternal jg ngga tampil apa2. Kira2 solusinya seperti apa yah....??
Makasih sebelumnya gan.....
Kendari Komputer 10 September 2014 pukul 00.41 Hapus Komentar
Brarti jelas masalahnya ada pada mainboard laptop anda, untuk penjelasaannya gak bisa dipastikan sih, tapi kemungkinan besar ada masalah pada Chipset.. Untuk kasus seperti ini saya sarankan untuk membawanya saja pada tempat service recomended di kota anda,, biasanya perbaikan untuk kasus seperti ini berkisar antara 400-800 an..
Kendari Komputer 10 September 2014 pukul 00.43 Hapus Komentar
Coba reflow aja chipsetnya mas, biasanya untuk kasus seperti ini berhasil kok
Kendari Komputer 10 September 2014 pukul 00.46 Hapus Komentar
Layar error saat nonton film... gmana yah cara ngejelasinnya, saya pernah juga dapat kasus seperti ini, saya tangani dengan cara menambahkan kapasitor pada mainboard laptopnya... dan alhamdulilah berhasil kok,, bawa aja ketempat service, biayanya cukup murah kok tergantung dari tempat service nya juga sih,,,
Anonim 11 September 2014 pukul 03.35 Hapus Komentar
malem gan mau nanya nih...,ane pnya notebook asus x45a umur'a baru 1 tahun dan baru - baru ini kondisinya sekarang layar blank hitam saat dari pertama start gak muncul biosnya,make monitor external no signal,led indikator power nyala,kipas nyala,dvd player berfungsi,hardisk berfungsi,ram juga berfungsi,kira - kira apanya yak yg rusak ya gan...??
Kendari Komputer 15 September 2014 pukul 11.13 Hapus Komentar
mainboardnya boz, bisa jadi chipset...
Anonim 30 September 2014 pukul 03.52 Hapus Komentar
mas lap top saya, lampu indikatornya hidup/aliranya masuk, trus kipasnya bekerja tapi layarnya mati,, kira2 apanya yg rusak? tolong bantu mas,,
Kendari Komputer 2 Oktober 2014 pukul 01.32 Hapus Komentar
Chipset nya... Coba reflow aja, panasi dengan solder uap, biasanya normal lagi tapi gak bertahan lama,
Unknown 12 Oktober 2014 pukul 13.02 Hapus Komentar
Misi gan kalo cara manasin chipset gmna yahh ?
Kendari Komputer 13 Oktober 2014 pukul 16.03 Hapus Komentar
Baca yang ini gan http://kendarikomputer.blogspot.com/2013/01/cara-untuk-memperbaiki-motherboard.html
Unknown 17 November 2014 pukul 11.31 Hapus Komentar
laptop saya, saka fikir rusak inverter, tetapi setelah saya coba dengan inverter laptop lain yg sama, lampu lcd tetap tidak nyala, lampu udah di test bagus, inverter juga bagus
berarti daya yg mengaliri inverter tidak masuk ke inverter, untuk kasus ini IC mana yg bermasalah ya bang? thanks.
Anonim 3 Januari 2015 pukul 10.58 Hapus Komentar
Mas, kalo laptop saya nyala, tapi layarnya yang keliatan cuma kursornya saja, gimana mas? mohon pencerahannya
Unknown 4 Januari 2015 pukul 22.13 Hapus Komentar
Mas saya memiliki laptop toshiba l510. Saat tombol power di hidupkan layar blank tidak mau masuk bios bahkan booting. Dan indikator lampu hardis tidak nyala. Hardis sudah saya coba lepas dan saya pindah ke pc menggunkan kabel sata to usb. Kira kerusakan laptop saya apa ya mas. Terimakasih.
Kendari Komputer 13 Januari 2015 pukul 11.05 Hapus Komentar
LCD nya yang masalah tuh gan
Kendari Komputer 13 Januari 2015 pukul 11.05 Hapus Komentar
Install ulang aja gan
Kendari Komputer 13 Januari 2015 pukul 11.06 Hapus Komentar
BLank dalam artian gmana nih mas??? Ada cahaya di layar gak???
FIQO 16 Januari 2015 pukul 21.33 Hapus Komentar
gan kalw lcd laptopnya nyala tapi tidak terang,,itu solusinya gimana? tolong kirim solusi di alamat ini ilawelaploy@gmail.com ,,terimasih
Anonim 19 Januari 2015 pukul 19.11 Hapus Komentar
Mas laptop saya kebentur sama tasnya (sekitar 40cm an)
Lampu ke 5 dri kiri ga bisa nyala + layar ga bisa nyala laptop saya toshiba satellite l510
Kira2 kenapa ?
Apakah data didalam aman ?
Kendari Komputer 27 Januari 2015 pukul 21.32 Hapus Komentar
Ya saya udah email
Kendari Komputer 27 Januari 2015 pukul 21.34 Hapus Komentar
Kalau data anda kemungkinan masih aman mas,, silakan buka aja hardisk nya,,, dan beli case hardisk (Cesing hardisk )untuk dijadikan eksternal untuk mengecek apakah hardisknya masih baik,,,
Unknown 29 Januari 2015 pukul 14.47 Hapus Komentar
Mas mau tanya donk laptop saya bisa nyala tapi gag bisa buka dekstop atau windows ya gtuh. Bagaiman mas. Laptop saya seperti blank gtuh tapi blank ya warna biru. Tolong banget donk mas.
Kendari Komputer 29 Januari 2015 pukul 15.13 Hapus Komentar
Install ulang aja gan,,, file windos nya tuh dah corruput,,, atau kemungkinan hardisknya dah rusak
Unknown 4 Februari 2015 pukul 16.43 Hapus Komentar
Mas laptop sya acer aspire4738z indikator nyala tapi lcd ga nyala ada cara untuk matiin pakai key board ga mas trims
Kendari Komputer 11 Februari 2015 pukul 11.58 Hapus Komentar
Yah gak ada mas, tetap matiin nya secara manual dengan menekan tombol power,
Slowwowbeats 12 Februari 2015 pukul 00.18 Hapus Komentar
Latop ee kakean bokep kan iso waee eror
hahaha
misi bro numpang nitip lagu beta ni
timbang mumet rungokno laguku
monggo mas mba' klik link di bawa ini..:http://www.reverbnation.com/musamchsb75
Unknown 13 Februari 2015 pukul 13.03 Hapus Komentar
permisi, saya tata saya siswi RPL, mau tanya laptop saya kemarin kan habis buat nonton film, tapi pas pagi nya saya hidupkan proses bootingnya sudah baik, tapi setelah tampilan welcome ithu cuma ada smadav doank, setelah itu blank, trus saya instal ulang sendiri setelah saya instal ulang sudah bisa, tapi tadi malam saya buka lagi tampilan nya kembali menjadi blank lagi.. mohon solusi dan sarannya.. terimakasih
Kendari Komputer 14 Februari 2015 pukul 11.41 Hapus Komentar
Sebelum install ulang , coba masuk save mode, coba gunakan sistem restore... Kalau gak berhasil silakan install ulang saja , tapi sebelum menginstall driver dll coba anda scan dlu, pasang antivirus Avast, atau AVG...
dan usahakan jangan gunakan FD dan Installer yg sebelumnya telah anda gunakan, coba anda buat baru saja dan untuk aplikasinya coba anda download yg baru aja...
Anonim 15 Februari 2015 pukul 13.20 Hapus Komentar
permisi,saya mau nanya. laptop saya bisa dinyalakan sampai loading windows 7 (sampai muncul welcome) tapi kemudian layarnya berubah menjadi hitam dan hanya ada kursor yang mucul. lalu sekitar sejaman laptop itu saya diamkan dan muncul layar desktop seperti biasa. kira-kira itu kenapa ya? mohon bantuannya. terimakasih
Unknown 19 Februari 2015 pukul 21.47 Hapus Komentar
permisi .numpang tanya laptopku hidup normal layar and gambarpun normal tp gelap harus pakek senter kalo mau liatnya brightnya udah full.apa kemungkinan lampu blacklight nya yg mati mohon bantuannya.terima kasih
Anonim 4 Maret 2015 pukul 15.20 Hapus Komentar
permisi .. saya mau tanya .. saya punya notebook asus tipe1015e .. pas mau dinyalain .. layar hidup tapi blank hitam dan gk mau masuk ke windows ... apakah mungkin karena sering kehabisan baterai .. soalnya pas kemarin malamnya ketiduran trus lupa gk saya charger .. paginya dinyalain .. bisa masuk windows lalu mati dan nyala lagi tapi layar blank hitam .. kira2 permasalahannya dimana ya.. ?? mohon solusinya ... maav kata2.nya ribet soalnya saya masih smk trus juga mau belajar bongkar laptop sendiri gitu .. thank's ..
Anonim 12 Maret 2015 pukul 08.21 Hapus Komentar
salam,mo tanya ttg laptop layar sentuh viao sony sy gak fungsi,solusinya gmn ya mas???
Adhitya 12 Maret 2015 pukul 15.34 Hapus Komentar
Mas, mau tanya. Laptop saya pas dinyalain bisa. Tapi gelap bangeeeet. Kalau di senterin layarnya bisa berfungsi dengan normal. Cuma gelap. Kira2 itu yg rusak dmn ya? Dan servisnya brp?
Anonim 14 Maret 2015 pukul 11.37 Hapus Komentar
Permisi mas saya baru beli laptop 6 bln lalu trus krna ga sengaja laptop saya jatuh dlm posisi di dalam tas laptop nya, selang beberapa hari saat di pakai layar nya suka redup dan semua keyboard ga berfungsi, saya coba restart dan normal kembali tapi selang setengah jam layar kembali redup, masalah nya di mana yah mas mohon pencerahan nya
arman 16 Maret 2015 pukul 11.08 Hapus Komentar
mas sya mau naya ni ko laptop sya kga ada gambar ya tpi pas sya hidpin masih kedenger suara kya suara pas msk windows gitu
kira-kira itu knapa ya?
dan kira-kira habis brpa ya ?
angga 19 Maret 2015 pukul 16.50 Hapus Komentar
Mas mau nanya nih.... Ketika saya sedang nonton film online di laptop... Tiba2x Lcd saya mati total.... Namun mesin laptop masih bekerja... Ketika saya sambungkan ke lcd TV.... Ada gambarnya jernih... Itu masalahnya dimana ya mas.... Mohon pencerahannya.... Trims
Riska Kasta Sanusi 23 Maret 2015 pukul 03.49 Hapus Komentar
Permisi gan mau nanya, laptop saya waktu saya nyalain layar tidak muncul tetapi pada mesin laptop tetep berjalan. Lalu setelah itu saya bawa ke servis laptop yg terkenal di daerah tangerang, lalu saat saya tanya masalah kerusakannya kata orang sana nya kerusakan berawal dari keyboardnya yg berimbas ke seluruh bagian laptopnya. Apa itu benar? Tolong pencerahannya gan. Laptop saya acer aspire 4741z
1 – 200 dari 324 Lebih baru Terbaru