Cara Merawat Laptop Acer : Panduan Tips Perawatan Laptop


Servis Laptop Acer Mati Total

Laptop acer merupakan salah satu laptop yang paling banyak diminati pengguna laptop, jelas karena harganya yang murah meriah..Akan tetapi laptop acer sering mengalami masalah-masalah yang tidak diinginkan dan terkadang ada beberapa pengguna yang sering mengeluh akan ketahanan laptop yang satu ini. 

Dari beberapa informasi yang dikumpulkan Tips Perawatan ternyata laptop acer sering mengalami kerusakan karena kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan oleh para pengguna laptop acer. Menurut sumber yang terpercaya, laptop acer digunakan sudah cukup lama dan penggunaannya pun tidak tanggung-tanggung sampai dijalankan kurang lebih 24 jam non stop dan sampai sekarang laptop acer tersebut masih awet sampai sekarang. Padahal laptop acer tersebut sudah cukup berumur.

Berikut tips perawatan laptop acer :

  • Pakailah aksesories laptop yang bisa melindungi tuts-tuts keyboard laptop acer Anda supaya tidak cepat rusak. Keyboard laptop akan sangat rentan sekali terkena debu, abu rokok, dsb yang bisa mempercepat rusak atau tergangungnya tuts-tuts keyboard laptop Anda, ibarat kata lebih baik mencegah daripada mengobati .
  • Untuk layar laptop, pasang screen protector untuk melindungi supaya tidak tergores, terkena debu dsb.
  • Jika menggunakan mouse eksternal sebaiknya matikan mouse touchpad laptop bawaan tdk menjadi bingung.
  • Ketika akan melakukan charging, pasang dulu kabel yang ke laptop baru kemudian tancapkan saklar listrik, dan juga jika batereinya sudah penuh segera cabut supaya batere tidak cepat kembung lalu drop.
  • Usahakanlah jangan sampai menggunakan laptop sambil di-charging. Tunggu saja sampai penuh, dan jika sudah full battery maka segera cabut dari listrik dan laptop bisa langsung digunakan.
  • Pasang juga schedule scan supaya bebas malware dan performanya tetap terjaga. Secara rutin juga lakukan defragmenting dan disk cleanup supaya speed dan kinerja tetap terjaga.

Tambahan tips perawatan laptop acer, yaitu:

  • Jangan meletakkan laptop Anda di dekat sumber medan magnet, contohnya: televisi, HP, radio, dsb. Karena Medan magnet yg berada di dalam komponen tersebut akan mempengaruhi komponen hardisk pada laptop anda.
  • Jangan menaruh minuman atau cairan apapun di dekat laptop anda karena takut tumpah yang bisa menimbulkan komponen didalamnya konsleting.
  • Jangan juga Anda sekali-kali memindah-mindahkan laptop yang sedang dalam keadaan menyala. Sebuah laptop yang sedang menyala berarti hardisknya juga tengah bekerja. Jika dipindah-pindahkan khawatir hardisk akan menggores cylinder yang akan berakibat fatal.
  • Gunakanlah stabilizer sebagai antisipasi naik-turunnya tegangan listrik.
  • Update secara berkala antivirus yang ada didalam laptop anda.
  • Gunakanlah selalu tas portable. untuk membawa laptop. Jangan gunakan sembarang tas karena dikhawatirkan akan menggores cassing laptop dan membuat laptop Anda tak utuh lagi karena ada goresan disana-sininya.
Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat.

7 komentar untuk "Cara Merawat Laptop Acer : Panduan Tips Perawatan Laptop"

JS Olshop 26 November 2014 pukul 13.13 Hapus Komentar
Tipsnya sangat bermanfaat bagi saya, biasanya saya juga pake coolingmat / pendingin laptop tidak pake listrik. sehingga batre jadi lebih awet dehh ^^

Mampir juga yuk ke web kami.
Unknown 18 Maret 2015 pukul 15.21 Hapus Komentar
Makasih udah share kak

http://cbs-bogor.net/
fauzulonline 25 Maret 2015 pukul 15.00 Hapus Komentar
Open Order
Assalamkum , Ijin Shere, Syukur-syukur Berguna Kami Produsen & Supplier Furniture Mungkin Bisa Di Add PIN saya Buat Silatuhrahmi, Atau Nambah-nambah Relasi Dengan Kami.
Pin: 29B6FE54
Call Us : 082-220-960-468.
Email: fauzulghufron@gmail.com
web:www.galeryfurniturejepara.com
web: www.indomebeljati.com,
Addres: JL. Jepara -Kudus, Desa Tahunan, Kec Tahunan, Kab Jepara, Jawa Tengah, Indonesia , Pos:59451, Dengan Senag Hati Menjalin Silatuhrahmi dengan anda Amin , Semoga Bermanfaat,
Obat Herbal Kaligata 1 April 2015 pukul 11.21 Hapus Komentar
terimkasih telah berbagi informasi dan tipsnya
laptop acer 11 April 2015 pukul 20.51 Hapus Komentar
wah.. keren ne tipsnya.. bisa langsung diterapkan ne...
Kendari Komputer 14 April 2015 pukul 11.04 Hapus Komentar
semoga bermanfaat
citra laptop 23 Mei 2016 pukul 09.52 Hapus Komentar
keren gan informasinya,sangat lengkap sekali
ini gan kalau mau servis laptop,jual beli laptop dan cari sparepart laptop tinggal kunjungi aja gan