Sony Vaio di Shutdown Tapi Nyala Lagi Seperti Restart

Sony Vaio PCG-61A11W

Hari ini kami menerima pasien laptop sony, type Sony Vaio PCG-61A11W dengan keluhan laptop jika di matikan (shutdown) malah nyala lagi seperti jika kita restart laptop, maka sesuai SOP dalam service laptop saya melakukan pengecekan ringan.

Pertama:
Saya coba install ulang sistem operasinya, mungkin karena pengaruh sistemnya yang error. Tapi, hasilnya tetap seperti itu.

Kedua:
Saya coba bersihkan pin (kuningan) baterai nya mungkin ada yg kotor yg menyebabkan koneksinya ke mainboard laptop terganggu, Tapi tetap saja bukan itu masalahnya.

Ketiga:
Saya coba bongkar laptopnya, cabut dan ganti baterai BIOS nya mungkin baterainya sudah lemah. tapi tetap seperti itu.

Cabut dan ganti baterai BIOS 

Keempat:
Mainboard Laptop
Langkah terakhir ini khusus dikerjakan bagi teknisi yg ahli dibidangnya, jadi anda saya sarankan untuk membawa ketempat service laptop atau hubungi kami, karena masalahnya di mainboard laptopnya ada crash sedikit.

Dan akhirnya selesai juga. Hehehehe tapi saya gak bisa mengungkapkan detail pengerjaannya karena ini rahasia dapur kami.. wkwkkww



Sekian, semoga bermanfaat yah

1 komentar untuk "Sony Vaio di Shutdown Tapi Nyala Lagi Seperti Restart "

Agen poker Online 8 Agustus 2016 pukul 23.08 Hapus Komentar
Sungguh informasi yang sangat bagus, semoga tetap update terus min..
terima kasih